FOSIMATA Kota Kupang Gelar Lomba Berkisah Shohabiah Rasulullah Muhamad SAW

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (FOSIMATA) Kota Kupang melaksanakan Lomba Berkisah Shohabiah Rasulullah Muhammad SAW, Pembagian 300 Paket Cinta untuk Dhuafa, dan Tabligh Akbar bertajuk “Keluargaku Kokoh, Bangsaku Kuat.” Ketiga jenis lomba tersebut dilaksanakan ditiga waktu yang berbeda, yakni; Lomba Berkisah dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga tanggal 23 Maret 2021 (hari ini, red). Sementara pembagian 300 Paket Cinta untuk Dhuafa dilaksanakan pada tanggal 24-28 Maret 2021 dan Tabligh Akbar sebagai puncak milad, akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2021.

Demikian siaran pers yang diterima tim media ini dari Panitia Lomba melalui pesan WhatsApp/WA pada Rabu (24/03/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Miladnya yang ke-21 tanggal 26 Maret 2021,” jelas penanggungjawab lomba, Suharni, S.Pd, S.Pdl dalam rilis panitia.

Menurut penanggung jawab lomba, Suharni, , untuk kegiatan Lomba Berkisah, peserta diberi pilihan dua kisah yang dibawakan, yakni kisah Al-Khansa binti Amru (Ibu para Syuhada) atau kisah Nusaibah binti Ka’ab (Perisai Rosulullah SAW). Peserta membawakan satu kisah pilihannya dan direkam dalam bentuk video berdurasi 7 -10 menit. Kemudian dikirimkan kepada perwakilan panitia yang ada di masing-masing rayon.

Baca Juga :  PW Salimah NTT Doa Bersama Untuk Ibu Indonesia

“Lomba ini dilakukan secara offline, karena mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, dimana masih dilarang untuk berkumpul. tegas Suharni.

Suharni mengatakan bahwa, kegiatan tersebut disambut baik oleh majelis-majelis taklim yang ada di bawah naungan FOSIMATA Kota Kupang. “Teknis penilaian mencakup teknik bercerita (artikulasi suara, pemilihan diksi, tempo dalam berkisah dan intonasi), kemampuan peserta (kreativitas dalam penyampaian, inovasi damn efektifitas), dan penampilan peserta (santai/kewajaran pada saat berkisah, percaya diri, penguasaan materi, meyakinkan berupa himbauan atau kalimat-kalimat persuasive kepada audience). “Dari 15 video peserta yang terkumpul, juri akan mengambil enam video terbaik, “jelasnya.

  • Bagikan