Peringati Hari Bhakti Rimbawan, BBKSDA NTT Dan Mitra Gelar Aksi Bersih Sampah di TWAL Teluk Kupang

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM –KUPANG – Peringati Hari Bhakti Rimbawan 16 Maret 2021, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kerjasama dengan seluruh UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Kota Kupang, Dekranasda Kota Kupang, Dharma Wanita Provinsi NTT, Yayasan Indonesia Maju Berkarya, Duta LHK NTT, Pramuka, pemerintah setempat dan Masyarakat melaksanakan aksi bersih sampah, penanaman pohon Mangrove, bagi sembako dan masker, serta mengikuti acara upacara HBR secara virtual. Kegiatan tersebur berlangsung di Pantai Lasiana-Kawasan Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang pada Rabu (16/03/2021).

Demikian disampaikan Kepala BBKSDA NTT, Ir. Timbul Batubara, M. Si melalui Rilis Tertulis (Siper No.S. 394/K.5/TU/HMS/03/2021) yang diterima tim media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Rabu (16/03/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kegiatan yang kami laksanakan Bersama Ibu Ketua Dekranasda dan Dharma Wanita Provinsi NTT, UPT LHK Kota Kupang, Yayasan Indonesia Maju Berkarya, Duta LHK Provinsi NTT, Pramuka, pemerintah setempat dan masyarakat, ini merupakan manifestasi dari semangat Rimbawan Nusa Tenggara Timur dalam upaya memberikan bhaktinya kepada lingkungan dan pelestarian hutan, meskipun dalam situasi pandemi Covid19 yang masih melanda Negeri ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Panitia Pesparani 2020 Target Rekor MURI Festival Sarung Nusantara, Nyanyi Haleluya Handel’

Menurut Timbul Batubara, meskipun pandemi Covid-19 belum mereda, semangat Rimbawan untuk memeriahkan Hari Bhakti Rimbawan (HBR) 2021 di Provinsi NTT tetap membara, karena kegiatan tersebut bertepatan dengan Road to HKAN 2021, yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Agustus 2021 di Pantai Lasiana-TWAL Teluk Kupang.

  • Bagikan