Refafi Gah Minta Gubernur Copot Kepala SMAN 1 Rindi Umalulu

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANGupang – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) NTT dari Frasksi Partai Hati Nurani (Hanura), Refafi CV FC Gah (dari Dapil Sumba, red) meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mencopot Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rindi Umalulu, Kabupaten Sumba Timur karena diduga telah mengintimidasi 7 orang guru Komite Sekolah yang menolak dimutasi secara sepihak.

Permintaan itu disampaikan Refafi Gah di kediamannya Senin, 15 Maret 2021 petang kemarin. Sebagai Wakil Rakyat dari Dapil Sumba, Is meminta agar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mencopot Kepsek tersebut karena telah merusak tatanan pendidikan di sekolah yang terletak di kampung halamannya.

Swipe up untuk membaca artikel

“Saya minta Gubernur untuk mencopot Kepala SMAN 1 Rindi Umalulu karena hari ini (Senin kemarin, red), Kepsek SMAN 1 telah mengintimidasi 7 orang guru Komite Sekola yang menolak dimutasikan ke sekolah lain (SMAN 2, red). Para guru dipaksa mengundurkan diri dengan menandatangani surat pernyataan pengunduran diri, tapi ditolak oleh para guru karena mereka diangkat oleh Komite Sekolah,” tandas Refafi.

Baca Juga :  Dewan Pers: Berita Suaraflobamora.Com Yang Dilaporkan PT. AGOGO Adalah Karya Jurnalistik

Menurut Refafi, Kepala SMAN 1 Rindi Umalulu tidak punya kewenangan untuk melakukan mutasi dan memberhentikan 7 orang guru komite tersebut. “Mutasi dan upaya pemberhentian 7 orang guru tersebut tanpa sepengetahuan dan persetujuan Komite Sekolah yang mengangkat mereka sejak 6-7 tahun lalu,” ungkapnya.

  • Bagikan