Warga dan Pemdes Tendambepa Minta Polisi Ungkap Aktor Dibalik Berita Hoax Jalan Pu’ukungu-Orekose

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Pemerintah Desa (Pemdes) Tendambepa meminta Kepolisian Resort (Polres) Ende untuk mengungkap aktor intelektual dibalik pemberitaan terkait rusaknya Jalan Kabupaten Ende, ruas Pu’ukungu-Orekose oleh wartawan Realita Rakyat.Com RL yang diduga hoax (berita bohong).

Demikian dikatakan Siprianus Insani, warga Dusun I, Tendambepa, dan Badan Pembangunan Desa (BPD), Klemens Lato, serta Kanisius Durben, Kepala Desa (Kades) Tendambepa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende saat ditemui tim media ini secara terpisah di Desa Tendambepa pada Jumad (26/02/21).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami duga ada ada pihak (aktor intelektual, red) yang ‘bermain’ dibalik berita bohong ini. Karena itu kami minta Polres Ende untuk juga mengungkap oknum yang mengatur (maksudnya aktor intelektual, red) sehingga ada berita bohong itu,” ujar Siprianus Insani.

Menurutnya, Ia tidak tahu tujuan pemberitaan bohong itu. “Saya tidak tahu tujuannya apa? Tapi yang pasti berita itu sangat merugikan kami. Juga Pemkab Ende khususnya Bupati Ende dan Dinas PU Ende, serta kontraktor pelaksana,” tandas Siprianus.

Baca Juga :  Tolak Lokasi Waduk Mbay-Lambo, Warga Rendu Blokade Jalan Masuk Lokasi Waduk

Selain itu, lanjutnya, tidak ada warga berinisial DDO di Desa Tendambepa. “Tidak ada warga di sini yang berinisial DDO yang menjadi nara sumber pemberitaan Realita Rakyat.Com soal hasil pekerjaan jalan ini. Kami hidup disini, jadi kami tahu tidak ada warga yang berinisial DDO. Itu mengada-ada. Bohong itu,” tegas Siprianus.

Menurut Siprianus, apa yang dikatakan DDO (sebagaimana diberitakan Realita Rakyat.Com, red) terkait Jalan Kabupaten Ende, ruas Pu’ukungu Orekose adalah tidak benar. “Itu berita tidak benar. Hoax dan fitnah itu. Pak lihat sendiri kondisi jalan yang mulus itu,” tandas Siprianus Insani sambil menunjuk ruas jalan yang melintasi Desa Tendambepa.

  • Bagikan