Komisi II DPRD Ende, Pastikan Pekerjaan Ruas Jalan Pu’ukungu- Orekose Tak Rusak

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende memastikan pekerjaan ruas Jalan Kabupaten Ende, ruas Pu’ukungu-Orekose segmen 1 s/d segmen 4 yang dikerjakan PT Surya Agung Kencana (SAK) sejak tahun 2016 hingga 2019tidak ada yang rusak seperti diberitakan media online Realita Rakyat.Com.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi DPRD II Kabupaten Ende (yang membidangi Pembangunan, red), Yulius Cesar Nonga kepada media ini pada Rabu (24/02/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Yulius Sesar, dirinya bersama tiga orang anggota Komisi II telah meninjau lokasi proyek ruas Jalan Pu’ukungu-Orekose khususnya Segmen 4 yang dikerjakan oleh PT. SAK (di tahun 2019, red) pada Selasa (23/2/21).

‘’Kami pantau seluruh pekerjaan ruas Jalan Pu’ukungu-Orekose. Saya tidak tahu secara teknis tapi secara kasatmata, kondisi badan jalan mulus kog,” tegasnya.

Pantauan pihaknya, lanjut Yulius Sesar, tidak menemukan kerusakan pada segmen yang dikerjakan PT SAK di tahun 2019. “Bahkan seluruh ruas jalan yang dikerjakan sejak tahun 2016 hingga 2019 dalam kondisi bagus sekali,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Agregat PT. AGG di Jalan Nasional Gako-Aegela Tak Sesuai Spek

Ia mengakui, pihaknya juga menemukan bekas longsoran tebing jalan pada segmen yang dikerjakan pada tahun 2018. “Material longsoran sudah dibersihkan Dinas PU. Badan jalannya tidak rusak dan mobilitas warga berjalan seperti biasa,” jelas Yulius Sesar.

Agar tidak terdapat informasi yang menyesatkan masyarakat, jelas Cesar Nonga, pekerjaan jalan hotmix di ruas Pu’ukungu-Orekose pada tahun 2019 hanya sampai di Kampung Oja. “Sisanya sekitar 12 km belum ditangani oleh pemerintah yaitu tepatnya di Malawaru,” ujarnya.

  • Bagikan