TPDI NTT Minta Polda NTT Tangkap Direktur PT. Bina Citra Teknik Cahaya Terkait Galian C Ilegal

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – SIKKA – Tim Pembela Demokrasi Indonesia Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (TPDI NTT) meminta Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) segera menangkap dan menahan Direktur PT. Bina Citra Teknik Cahaya (BCTC)¸ Kosmas Heng terkait tambang galian C (batu dan pasir¸ red) di Kali Buntal¸ Dusun Kembo-desa Golo Lijun-Kecamatan Elar¸ Kabupaten Manggarai Timur (Matim) untuk kebutuhan pengerjaan peningkatan ruas Jalan Pota-Waekulambu-Matim.

Demikian disampaikan Koordinator TPDI NTT¸ Meridian Dewanta Dado¸ SH melalui siaran pers tertulis yang diterima Tim Media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Senin (1/02/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Pengambilan material batu dan pasir (galian C) oleh PT. Bina Citra Teknik Cahaya (BCTC) di kali Buntal untuk pengerjaan pasangan saluran drainase ruas jalan Waiklambu-Pota¸ merupakan tindakan pencurian karena mengambil barang/aset negara tanpa izin. Oleh karena itu¸ kami minta pihak Polda (Polda NTT¸ red) tangkap dan proses hukum kontraktornya (Kosmas Heng¸ red)¸” tulis Meridian.

Baca Juga :  Ahli Hukum Pidana UNAIR: Kredit Macet Bank NTT Tidak Bisa Dipidana

Menurut Meridian ¸ kurangnya kontrol/pengawasan dan sikap tegas instansi penegak hukum (Polda NTT¸ red) terhadap PT. BCTC dalam pengerjaan proyek tersebut¸ dapat memungkinkan PT. BCTC lebih melakukan tindakan curang dalam pengerjaan peningkatan ruas Jalan Pota-Waekulambu. “Ini tugas pengawasan aparat penegak hukum¸ khususnya Polda NTT yang berkompeten dalam hal ini¸” tandasnya.

Oleh karena itu¸ Meridian pun berharap agar institusi Polda NTT dibawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menindak tegas pelaku tambang ilegal Galian C (PT. Bina Citra Teknik Cahaya¸ red) di kali Buntal wilayah Matim.

  • Bagikan