BPJN X NTT Tangani Longsor Kedua di Ruas Jalan Ende-Wolowaru

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Balai Pelaksana Jalan Nasional X Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPJN X NTT) melalui Satuan Kerja Wilayah IV Flores menangani longsor kedua yang terjadi di kilometer 17 Jalan Nasional trans-Flores¸ ruas Ende-Wolowaru Kabupaten Ende pada Kamis (28/01/2021) malam. Satker IV mengambil tindakan menurunkan Disaster Relief Unit (DRU) atau tim gerak cepat membersihkan material longsor di ruas jalan tersebut sehingga arus lalulintas pun normal kembali.

Satu unit excavator sedang membersihkan material longsor di KM 17 Ende-Wolowaru (29/01)

Demikian disampaikan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) IV BPJN NTT¸ Nino Sutrisno¸ ST.¸ MT saat diwawancarai Tim Media ini pada Jumat (29/01/2021) di Ende.

Swipe up untuk membaca artikel

“Ini kedua kalinya. Kalau pekan lalu itu di KM 18¸ dan kali ini masih di ruas dan lokasi yang sama namun titik longsorannya berbeda (KM 17¸ red). Volume longsorannya cukup besar, kami sudah siapkan tim Disaster Relief Unit (DRU) atau tim gerak cepat untuk membersihkan material longsoran¸” ujarnya.

Menurut Nino Sutrisno¸ longsor terjadi akibat curah hujan dengan entisitas tinggi di beberapa pekan sehingga menutupi akses jalan nasional trans flores¸ ruas Ende – Wolowaru, tepatnya di KM 17 arah timur Kota Ende, di desa Toberabu Kecamatan Ende. “Longsoran tersebut langsung ditangani oleh Satuan Kerja (Satker, red,- ) BPJN wilayah IV, PPK 4.1 bersama tim dari TNI /Polri, pemerintah kabupaten Ende dan warga sekitar¸” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat Tidak Ingin Masyarakat Sumba Tetap Miskin
  • Bagikan