Pembangunan Ruang Kelas MAKN Ende Senilai Rp 4 Milyar Belum Selesai

  • Bagikan

KORANTIMOR.COM – ENDE – Proyek Pembangunan Ruang Teori/Kelas Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Kabupaten Ende dengan nilai sekitar Rp 4 Milyar oleh PT Devi Farhana Mandiri belum selesai dikerjakan hingga batas akhir pelaksanaan proyek pada 31 Desember 2020. Progres fisik diperkirakan baru sekitar 70 persen hingga akhir Januari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Media ini, proyek bersumber fari dana SBSN/DIPA MAK Negeri Ende senilai Rp 4.020.000.000 (Empat Milyar Dua Puluh Juta Rupiah). Proyek tersebut dilaksanakan terhitung sejak 15 Oktober 2020 hingga 31 Desember 2020. Namun progres fisik proyek tersebut baru mencapai ± 70%.

Swipe up untuk membaca artikel

Berdasarkan pantauan Tim Media ini di lokasi proyek pada Sabtu (24/01/21)¸ tampak struktur beton bertulang dan pasangan dinding tembok sudah selesai dikerjakan. Tampak dinding bagian depan, belakang dan samping kiri serta kanan dan bangunan itu belum diplester.

Sebagian atap bangunan pun belum dikerjakan. Terlihat pula kosen pintu dan jendela alumunium belum terpasang alias menumpuk di salah satu ruangan bangunan itu.

Baca Juga :  Wartawan Yang Nginap di Hotel Satarmese Bantah Suruh DW Minta Uang ke Bupati Ende

Di dinding bagian dalam telah diplester namun belum diplamir dan di cat. Sementara plafon dari sebagian ruangan juga belum dikerjakan.

Tidak jauh dari depan bangunan itu (arah Barat¸ red)¸ terlihat satu unit excavator merek Hyundai yang digunakan kontraktor untuk menggali tanah urukan.

Saat tim media tiba di lokasi proyek tersebut¸ terlihat para tukang dan atau para buruh bangunan sedang memplester bagian kiri bangunan tersebut.

  • Bagikan