Miris, Gedung Baru Pasar Lili Senilai Rp 5,7 M Jadi Kandang Kambing dan ‘WC Umum’

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Gedung baru pasar Lili di Kecamatan Fatuleu¸ Kabupaten Kupang yang dibangun dengan menggunakan dana APBD tahun 2019 sebesar Rp 5¸7 Milyar menjadi kandang kambing dan WC umum. Di sekeliling bangunan tersebut¸ terdapat puluhan kambing dengan tumpukan cirit kambing dan kotoran manusia serta sampah plastik berserakan¸ menyebabkan bau busuk yang tajam dengan pemandangan layaknya rumah hewan.

Berdasarkan pantauan Tim Investigasi media ini pada Kamis (21/01/2021) ¸ di keliling gedung tersebut tumbuh subur rumput/ilalang dengan tinggi 50 cm hingga 65 cm¸ menjadikannya seakan kuburan raksasa nan sepih.

Swipe up untuk membaca artikel

Sementara pada bagian kiri dan kanan gedung itu¸ terdapat bilik-bilik lapak dengan rolling door yang sudah rusak (robek¸ red) dan berkarat. Di dalam lapak-lapak tersebut¸ terdapat sejumlah kambing tidur/berteduh diantara cirit kambing dan kotoran manusia.

Pantauan tim media ini¸ puluhan burung pipit dan walet sesekali terbang keluar masuk gedung itu melewati lubang-lubang ventilasi dan lubang bekas plafon runtuh (rusak) yang sudah dilekati jaring laba-laba. Sedangkan pada bagian dalam bangunan tersebut¸ berjejer lapak-lapak kecil mirip katekombe Romawi dengan deretan kuburan kuno yang seram.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Bagi Sembako dan Hygiene Kit Untuk Korban Badai Seroja di Perbatasan RI-RDTL

Kabel-kabel listrik berwarna putih kecil panjang menyerupai ular-ular kecil putih yang merayap¸ melekat dan mencakar diantara celah plafon dan tembok bangunan gedung itu. Bahkan ujung-ujungnya menjulur ke bawah dengan tiga uratan warna merah¸ kuning dan biru.

  • Bagikan