Warga Keluhkan Progres Jalan Pota-Waekulambu Yang Belum Ada Kemajuan

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – BORONG – Warga Buntal dan Kampung Kembo desa Golo Lijun¸ Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur (Matim) keluhkan progres pengerjaan jalan provinsi¸ ruas Pota-Waekulambu dengan nilai anggaran sebesar Rp 6¸6 Milyar (APBD Provinsi) oleh PT. Bina Citra Teknik (BTC) yang belum menunjukkan kemajuan. Kondisi cuaca musim hujan pun mengakibatkan kondisi jalan tersebut beberapa titik berair dan berlumpur menyerupai kubangan yang menyulitkan warga kesulitan membawa hasil kebun (komoditi¸ red) ke pasar.

Demikian disampaikan Herman Babu¸ salah satu warga Buntal ketika dijumpai wartawan Tim Investigasi Media di lokasi proyek tersebut pada Sabtu (16/01/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kita sangat sayangkan pak, sampai saat ini perusahaan yang kerja (PT. Bina Citra Teknik¸ red) seperti masa bodoh dan tidak mau kerja. Katanya mau buat aspal hotmix tapi sampai saat ini pak lihat sendiri¸ jalannya masih tanah¸ bahkan berlumpur di beberapa titik karna air mengalir waktu hujan. Bosnya (kontraktor¸ red) tinggal di Ende¸ bukan warga disini pak¸ jarang datang¸ bahkan anak buah yang kerja kelihatan beberapa kali¸ habis itu hilang sampai hari ini belum datang kerja lanjut¸ “ ujarnya.

Baca Juga :  Sudah 3 Bulan, Progres Fisik Jalan Provinsi Pota-Wae Kulambu Masih Nol Persen

Menurut Herman¸ dirinya dan warga Buntal serta Kampung Kembo mengkhawatirkan pengerjaan jalan Pota-Waekulambu terancam tidak selesai tepat waktu¸ karena tidak ada tanda-tanda aktifitas yang serius dari perusahaan di lokasi proyek sejak Desember 2020.

  • Bagikan