Sudah 3 Bulan, Progres Fisik Jalan Provinsi Pota-Wae Kulambu Masih Nol Persen

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – BORONG – Progres fisik proyek peningkatan Jalan Provinsi. ruas Pota-Wae Kulambu Kabupaten Manggarai Timur (Batas Manggarai Timur-Ngada) dengan panjang ± 4 km (1 km hotmix dan 3 km GO/Perkerasan, red) yang dilaksanakan oleh PT. Bina Citra Teknik (BTC) masih 0 % (nol persen) alias mandeg di MC 0. Padahal proyek tersebut sudah dilaksanakan/dikontrak sejak Oktober 2020 (dari 6 bulan masa kontrak, red).

Berdasarkan pantauan tim investigasi media ini¸ badan Jalan Provinsi, ruas Pota-Waekelambu masih berupa tanah. Di bagian kiri dan kanan jalan tersebut, membentang areal persawahan milik warga.

Seperti disaksi tim media ini, hampir disepanjang jalan sekitar 4 km tersebut berlubang, bahkan menyerupai kubangan. Para pengendara; baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi ruas jalan tersebut harus berhati-hati badan jalan yang licin. Di beberapa titik ada aliran air di badan jalan yang berasal dari areal persawahan.

Swipe up untuk membaca artikel

Di lokasi proyek, mulai dari kampung Buntal (4 pohon tempat wisata WNA Prancis, red) hingga kampung Kembo, tidak ada tanda-tanda aktivitas pekerjaan proyek. Base Camp tampak sepi dan lengang, tak ada aktivitas apapun. Pintu Base Camp tampak tertutup rapat.

Baca Juga :  Karang Taruna Rana Mbata Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Parah di Ruas Bealaing-Mukun-Mbazang

Di sekitar lokasi proyek, tampak ada 2 (dua) unit excavator (merk Hyundai). Satu (satu) unit excavator terparkir di base camp (di samping jembatan Buntal¸ red). Sedangkan excavator lainnya tampak berada di depan SDI Kembo, Desa Golo Lijun yang digunakan untuk membelah bukit dan mengambil batu untuk digunakan sebagai pasangan saluran.

  • Bagikan