Kuasa Hukum Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Proyek SPAM Ile Boleng Gugat Inspektorat Daerah dan Kejari Flotim

  • Bagikan
Koran Timor
KORANTIMOR.COM – FLOTIM –

Meridian Dewan Dado, Kuasa Hukum tersangka proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kecamatan Ile Boleng, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Petrus Sabon Ama Dosi melayangkan gugatan Perdata terhadap Inspektorat Daerah Kabupaten Flotim dan Kejaksaan Negeri Flotim di Pengadilan Negeri Larantuka. Pasalnya, hasil Audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur atas permintaan Kejaksaan Negeri Flores Timur terkait proyek tersebut dinilai tidak objektif, bersifat sepihak dan tidak independen.

Demikian siaran pers dari Kuasa Hukum tersangka¸ Meridian Dewanta Dado yang diterima Tim Media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Rabu (13/01/2021).

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami menilai bahwa hasil audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur (sebagaimana tertera dalam Laporan Hasil Audit Insepktorat Nomor : Itda.5/01/LHP – PKN/2020 tanggal 8 Desember 2020, red) sama sekali tidak memperhitungkan bukti adanya pengembalian uang yang telah dilakukan oleh Klien kami (Petrus Sabon Ama Dosi, red) ke Kas Daerah Pemkab Flores Timur senilai Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah) jauh sebelum perkara disidik oleh Kejaksaan Negeri Flores Timur,” jelasnya.

Baca Juga :  "Tambang Galian C Ilegal Harus Jadi Pintu Masuk Usut Dugaan Korupsi PT. AGG"

Menurut Meridian¸ hasil audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur sebagaimana tertera dalam Laporan Hasil Audit Insepktorat Nomor : Itda.5/01/LHP – PKN/2020 tanggal 8 Desember 2020, yang menyatakan adanya kerugian keuangan negara senilai Rp. 1.528.040.739,- (Satu Milyar Lima Ratus Dua Puluh Delapan Juta Empat Puluh Ribu Tujuh Ratus Tiga Puluh Sembilan Rupiah) tidak memperhitungkan bukti pengembalian uang yang telah direalisasikan kliennya.

  • Bagikan