Menkes RI Apreasiasi Dukungan Pemprov NTT dan Pemkot Kupang Terkait Pembangunan RSUP

  • Bagikan
Koran Timor
Menteri Kedehatan RI, dr. Terawan Agus menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSUP Kupang (03/12)

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad (K) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Kota Kupang yang sudah memberikan dukungan dan bersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam komitmen bersama Pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang.

Menteri Kedehatan RI, dr. Terawan Agus menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSUP Kupang (03/12)

Hal tersebut disampaikan Menkes RI,Dr Terawan Agus dalam sambutannya saat acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang pada Kamis (3/12/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

“Saya berikan apresiasi pada Pemprov NTT dan Pemkot Kupang yang memberikan dukungan dan komitmennya dalam pembangunan RSUP ini. Terutama penyediaan lahan yang potensial dan terentang luas. Terima kasih untuk hal tersebut. Saya berharap dukungannya tidak sampai di sini saja, dan akan terus berlanjut. Karena itu kami mohon dukungan Pemda untuk nantinya bisa merevitalisasi jalan sebagai akses utama ke rumah sakit ini, dan karena nantinya pembangunan sudah selesai, maka masyarakat akan banyak yang datang tinggal di sekitar ini,” kata Menteri Terawan.

Baca Juga :  Menteri Dalam Negeri Perintahkan Bupati Malaka Segera Integrasikan Jamkesda Dengan JKN

Menteri Terawan juga mengatakan, pembangunan RSUP tersebut bukan hanya bertahan puluhan tahun, tapi ratusan tahun dan akan terus dilanjutkan. “Kita kembangkan dan perbaiki, sesuaikan dengan perkembangan zaman; baik bentuk fisiknya maupun peralatan. Karena peralatan di bidang kesehatan itu terus berubah dan terus maju, dan teknologi di bidang kesehatan terus berubah dan berkembang. Kita harus bisa adaptif dengan perubahan zaman,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Menteri Terawan, dalam perencanaan pembangunannya saya lihat ada sumber air yang baik disini yang bisa memenuhi kebutuhan operasional rumah sakit dan saya langsung menyetujuinya. Karena bagaimanapun air menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia dan sangat dibutuhkan dalam operasional rumah sakit.

Diakhir sambutanya,Menkes RI itu menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya RSUP tersebut, dapat memenuhi dukungan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

  • Bagikan