Terbukti Tak Bersalah, PH Mohon Majelis Hakim Bebaskan Yohanes Sulayman

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Tim Penasihat Hukum (PH) terdakwa Yohanes Sulayman memohon kepada Majelis Hakim sebagai wakil Tuhan di dunia untuk membebaskan terdakwa dari segala tuntutan karena terbukti tidak bersalah berdasarkan fakta persidangan yang terjadi sekitar 5 bulan.

Permohonan Tim PH yang terdiri atas Dr. Melkianus Ndaomanu, SH, M.Hum, Chindra Adiano, SH, MH, CLA dan Nurmawan Wahyudi, SH, MH (dari Kantor Hukum Amos H.Z. Taka & Associates) dalam pledoi-nya (nota pembelaan, red) yang disampaikan dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Dju Johnson Mira Manggi, SH, M.Hum didampingi anggota Majelis Hakim Ali Muhtarom, SH, MH dan Ari Prabowo, SH di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (19/11/20).

Swipe up untuk membaca artikel

Melalui Pledoinya yang dibacakan secara bergantian, PH Yohanes Sulayman memohon kepada majelis hakim yang arif lagi bijak serta wakil tuhan di dunia, agar dalam perkara tersebut majelis hakim memutuskan sebagai berikut:

1. Menyatakan bahwa terdakwa Yohanes Ronald Sulayman tidak dapat dipertanggung jawabkan secara pidana sebagaimana dimaksud dalam tuntutan pidana saudara Jaksa Penuntut Umum yakni melanggar dakwaan Primair Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP;

Baca Juga :  Fredy Seran: Saya Kecam Keras Perbuatan Yang Sangat Tidak Manusiawi Ini
  • Bagikan