Kredit CV MM Linen di Bank NTT Belum Macet, Statusnya Baru Collect 2

  • Bagikan
Koran Timor
Tim Kuasa Hukum terdakwa Yohanis Sulayman, Dr. Melkianus Ndaomanu, SH, M.Hum, Cindra Adiano, SH, MH, CLA dan Nurmawan Wahyudi, SH, MH dari Kantor Hukum Amos H.Z. Taka & Associates

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Status kredit Direktur CV MM Linen, Yohanes Sulayman (YS) dengan nilai sekitar Rp 44 Milyar di Bank NTT belum dapat dikategorikan sebagai kredit macet karena statusnya masih berada pada Collect 2 (terlambat 28 hari) dan telah mendapat persetujuan restrukturisasi/penjadwalan ulang kredit dari Bank NTT.

Demikian diungkapkan Tim Kuasa Hukum terdakwa Yohanes Sulayman, Dr. Melkianus Ndaomanu, SH, M.Hum, Cindra Adiano, SH, MH, CLA dan Nurmawan Wahyudi, SH, MH dari Kantor Hukum Amos H.Z. Taka & Associates saat dikonfirmasi wartawan (saat skors Sholat Magrib, red) tentang adanya persetujuan restrukturisasi dari Bank NTT sebagaimana diungkapkan JPU dalam tuntutannya. Sidang tersebut dipimpin Ketua Majelis Hakim, Dju Johnson Mira Manggi, SH, M.Hum didampingi Anggota Majelis Hakim, Ali Muhtarom, SH, MH dan Ari Prabowo SH pada Kamis (12/11/20) sore hingga malam di Pengadilan Tipikor Klas IA Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

Anggota Tim Kuasa Hukum, Nurmawan Wahyudi, SH, MH, mengakui bahwa kliennya telah mendapat persetujuan restrukturisasi/penjadwalan ulang kredit dari Kantor Pusat Bank NTT sebagaimana diungkapkan JPU dalam tuntutannya. “Benar ada permohonan restrukturisasi yang kemudian berdasarkan fakta persidangan yang tidak dapat disangkal lagi kebenarannya, bahwa permohonanan restrukturisasi ini disetujui oleh pihak Kantor Pusat Bank NTT selama 6 bulan dengan menangguhkan angsuran bunga dan pokok kredit. Dengan demikian, status kreditnya di hold dan tetap pada collect 2 sehingga belum dapat dikategorikan kredit macet,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Agunan Kredit Rp 130 Milyar PT. Budimas Pundinusa di Bank NTT Bodong
  • Bagikan