Pentas Seni Tradisional, Julie Laiskodat: NTT Luar Biasa Kaya dan Lebih Indah dari Bali

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki kekayaan alam dan potensi yang luar biasa, yang lebih indah dan menarik daripada Bali. Bahkan lebih unik dari dunia lain. Kalau di Amerika ada Grand Canon, maka NTT punya Kelaba Madja di Sabu Raijua dan Komodo di Labuan Bajo serta ada Danau Tiga Warna Kelimutu di Ende Flores.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dalam sambutanya saat membuka kegiatan Pentas Kesenian Tradisional NTT pada Sabtu (07/11/2020) di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

“Saya sebagai pecinta seni budaya, terutama budaya NTT, saya melihat NTT adalah Provinsi luar biasa kaya dengan banyak potensi. Tapi saya dan pak gubernur melihat ada dua potensi yang menarik dari NTT yaitu alam yang kering dan kemarau. Namun itu menjadikan NTT bahkan lebih indah dan menarik dari Bali. Bahkan lebih unik dari dunia lain. Kalau di Amerika ada Grand Canon, maka NTT punya Kelaba Madja di Sabu Raijua. Ada Komodo di Labuan Bajo dan ada Danau Tiga Warna Kelimutu serta bukit Teletubbies di Nagakeo dan TTS.” Tandas Julie.

Baca Juga :  Labuan Bajo Jadi Lokasi Perayaan 58 Tahun IAWP

Menurut Ketua PKK NTT itu, kegiatan pentas kesenian tradisional budaya yang mengangkat tema ‘Melalui Budaya NTT Bangkit NTT Sejahtera’ itu bertujuan untuk menunjukkan kepada daerah lain dan dunia lain bahwa NTT memiliki kekayaan budaya yang unik dan kaya.

  • Bagikan