LSM CIRMA Bangun Reservoar dan Mengalirkan Air Ke Pemukiman Warga Desa Tanah Merah

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

LSM CIRMA (Centrum Inisiatif Rakyat Mandiri) dalam kerjasama dengan pemerintah New Zeland membangun reservoar (sumur bor) dan mengalirkan air hingga titik-titik pemukiman masyarakat Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah-Kabupaten Kupang. Program tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih. Penerima manfaat program menanggapi bantuan tersebut dengan memanfaatkan air untuk konsumsi keluarga, kebutuhan WC-Kamar Mandi dan mencuci (MCK) serta mengembangkan usaha hortikultura di pekarangan rumah.

Anak-anak Keluarga Penerima Manfaat Program Reservoar air di Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang sedang gembira berpose di dekat bak penampung air yang dikerjakan CIRMA dalam kerjasama dengan Pemerintah New Zeland

Demikian disampaikan Direktur CIRMA Indonesia, John D. Ladjar dalam jumpa media di Kupang pada Senin (25/10/2020) terkait program pembangunan reservoar air bagi warga dusun 4 Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel
Direktur Lembaga CIRMA,  John Mangu Ladjar

“Kita lagi lanjut kerjasama dengan Kedutaan Besar New Zeland untuk suplai air bersih bagi masyarakat Desa Tanah Merah melalui program pembangunan dan pengeboran reservoar. Pengeborannya sudah sampai kedalaman 75 meter dan airnya sudah didapatkan. Jadi sementara ini kami pasang casing untuk instalasi dan pembangunan bak penampung,” ujarnya.

Baca Juga :  Walau ODP Meningkat, NTT Masih Negatif Corona

Menurut John Ladjar, program suplai air tidak hanya sampai pada pengeboran air, akan tetapi sampai ke titik-titik di kompleks hunian. “Instalasi induknya disiapkan. Sementara di kompleks hunian ada beberapa titik. Jadi nanti disambung dari instalasi induk ke titik-titik yang ada di kompleks hunian,” imbuhnya.

  • Bagikan