PKB Lakukan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020 dan Pileg 2024

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di 9 Kabupaten se-NTT dan melakukan persiapan menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPP Partai PKB, Ahmad Imam Syukri dalam Jumpa Pers usai membuka kegiatan Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja DPW PKB NTT pada Jumat (23/10/20) di Hotel Neo Aston Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Imam, kegiatan monitoring dan evaluasi Partai PKB yang berlangsung tanggal 23 hingga 24 Oktober 2020 tersebut merupakan kesempatan untuk melakukan konsolidasi partai. “Melaui kegiatan ini kita lakukan konsolidasi pengurus dan memberikan ‘vitamin tambahan’ bagi semua DPW dan DPC PKB agar siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan datangm,” ujarnya.

Tujuannya dari kegiatan tersebut, lanjut Imam, untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja partai di Provinsi sampai dan DPC. “Kita akan ‘obati’ apabila ada ‘yang sakit,’ dan akan ‘dipotong’ bila sudah tidak bisa diobati. Semua semata-mata untuk persipan Pilkada 2020 dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024,” tandas.

Baca Juga :  Pelantikan DPD Demokrat NTT Diduga Tanpa Izin Polisi dan Satgas Covid-19, Tapi Dibiarkan 

Imam mengharapkan agar kader PKB tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti pada Pemilu 2019 kali lalu, yakni saat akan Pemilu dan ada verifikasi KPU, kader PKB kebingungan karena ada struktur yang tidak lengkap. “Kita ingin semua DPW se-Indonesia ini benar- benar siap menghadapai Pemilu dan tidak gugup ketika ada verifikasi dan ada kerja-kerja politik menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

  • Bagikan