Pemprov NTT Dorong Promosi Pangan Lokal NTT

  • Bagikan
Koran Timor
KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur terus mendorong pariwisata NTT agar lebih dikenal masyarakat lokal maupun mancanegara. Salah satunya dengan terus mendorong promosi produk pangan lokal.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur NTT, Josep A. Nae Doi dalam sambutannya pada Focus Grup Discussion (FGD) Strategi Reaktivasi Pariwisata Nusantara, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Selasa (20/20/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

“Visi pembangunan Pemerintah Provinsi NTT adalah NTT bangkit NTT Sejahtera dengan penggerak utamanya adalah sektor pariwisata. Pariwisata ini sebagai sektor unggulan. Untuk itu maka produk pangan lokal NTT harus terus dipromosikan. Misalnya Kopi, saya mau supaya setiap hotel di NTT siapkan minuman kopi yang diproduksi dari NTT sendiri. Tentunya ini sangat baik karena tamu-tamu yang datang bukan hanya menginap tetapi bisa menikmati minuman kopi kita. Ini juga mendukung pariwisata dari segi promosi pangan lokal,” jelasnya.

Baca Juga :  Banyak Jabatan dan Faktor Usia, Amman Flobamora Minta Wagub Nae Soi Mundur Dari Pemilihan Ketua Koni NTT

Menurut Josep Nae Soi, bila berbicara tentang pariwisata maka ada 5A yaitu Atraktif, Akomodasi, Aksesibilitas, Amenities dan Awarness. “Selain itu, kami juga mewajibkan agar dari seluruh 22 Kabupaten/Kota di NTT membuat event pariwisata setiap tahun dan sudah ada yang dilaksanakan dalam kemasan berupa festival-festival. Adapun juga kami mewajibkan setiap ASN menggunakan sarung adat setiap hari Selasa dan Jumat sebagai bentuk kecintaan pada warisan nenek moyang dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat ,” ujarnya.

  • Bagikan