Julie Laiskodat Minta Para Seniman NTT Kembangkan Warisan Budaya Leluhur

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda)  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Julie Sutrisno Laiskodat  meminta para seniman di NTT membantu Pemerintah mempromosikan sekaligus mengembangkan budaya yang sudah diwariskan oleh leluhur .

Swipe up untuk membaca artikel

Permintaan Bunda Julie Laiskodat tersebut disampaikan pada acara penutupan Workshop Seni Musik, Tari, Teater dan dan Seni Lukis Tingkat Pelajar dan Seniman Se-NTT di UPTD Taman Budaya Gerson Poyik,  Kamis, (17/9/2020).

“Ujung tombak NTT Bangkit,  NTT sejatera berada pada kita. Pariwisata akan sukses  bukan karena Jalan, itu hanya mengikuti. NTT akan bangkit, NTT akan sejatera jika kita bergandengan tangan untuk mengembangkan budaya kita yang sudah diwariskan oleh leluhur kita,” ungkapnya.

Menurut Bunda Julie, seni budaya NTT mampu pentas di tingkat nasional maupun internasional, jika semua pihak, terutama para seniman di NTT bergandengan tangan memgembangkan seni dan budaya warisan para leluhur kita.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat sàat memberikan coretan pertama karya seni rupa di Taman Budaya NTT (17/09/2020)

Nilai seni dan budaya NTT sangat luar bisa. Jika beberapa waktu lalu NTT sering memenangkan kontes budaya dan seni, itu buka karena saya hebat tetapi itu karena NTT yang kita bawah. Ini salah satu syarat untuk NTT bangkit, NTT sejatera,” kata Sutrino.

Baca Juga :  Harman Rahim Pimpin Organisasi Relawan Tho Ogie Periode 2021-2023
  • Bagikan