Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, NTT Ditantang Jadi Tuan Rumah HKAN 2021

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) Direktorat Jenderal (Ditjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Nandang Prihadi, S.Hut, M.Sc menantang Provinsi NTT untuk bersaing dengan Provinsi Bengkulu untuk menjadi ‘Tuan Rumah’ penyelenggaraan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) pada tahun 2021 yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Tantangan itu disampaikan Direktur PJLHK Ditjen KSDAE Kementerian LHK RI, Nandang Prihadi saat memberikan arahan dalam acara penyerahan Sertifikat dan Plakat kepada 35 orang juara Lomba Foto dan Video Petualangan Alam Indonesia Kantor BBKSDA NTT di Aula BBKSDA NTT di Kupang pada Kamis (03/09/20).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Nandang, NTT memiliki kekayaan alam yang unik dan keindahan alam yang luar biasa. “Hanya melihat dari foto saja, kami dan dewan juri terpesona oleh keindahan alam di NTT. Karena itu, saya tantang NTT untuk bisa bersaing dengan Provinsi Bengkulu untuk menjadi ‘Tuan Rumah’ pelaksanaan HKAN tahun 2021 nanti,” tantangnya.

Baca Juga :  Adian Napitupulu : Terlalu Dini Sebut Demo Tolak Omnibus Law Ditunggangi

Penetapan ‘Tuan Rumah’ HKAN tahun depan, lanjutnya, akan ditetapkan pada tanggal 16 September 2020 saat puncak perayaan HKAN di Bontang nanti. “Kalau tahun ini tidak sempat dihadiri Bapak Presiden Jokowi karena wabah Covid-19, maka tahun depan kalau HKAN diselenggarakan di NTT, mudah-mudahan akan dihadiri Bapak Presiden,” harap Nandang.

  • Bagikan