Satker Jalan Nasional IV NTT dan PT. Agogo Diadukan Kades Sipi Jena ke Menteri PUPR

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – ENDE – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Nusa Tenggara Timur dan PT. Agogo Golden Group diadukan Kepala Desa Sipi Jena-Kecamatan Detusoko-Kabupaten Ende ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia terkait rusaknya sejumlah aset desa Wolofeo hingga desa Detusoko Barat akibat dibongkar oleh perusahaan kontraktor (PT. Agogo Golden Group, red) saat pengerjaan Jalan Nasional ruas Ende-Detusoko, namun hingga saat ini tidak ada langkah perbaikan/tidak dikerjakan kembali.

Swipe up untuk membaca artikel

Demikian saripati Pengaduan resmi Kepala Desa Sipi Jena, Dominggus Dasi melalui Surat Pengaduan Keberatan (Nomor PMD. 412/101/DSJ/VII/2020) yang dilayangkannya kepada Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang diterima tim media ini pada Senin (27/72020).

“Kami mengajukkan keberatan tentang pekerjaan (Jalan Nasional ruas Ende-Detusoko; dari Aedala desa Wolofeo hingga desa Detusoko Barat, red) yang sampai saat ini tidak dilanjutkan (dihentikan) dimana ada beberapa aset desa yang sudah dibongkar tetapi tidak dikerjakan kembali/tidak diperbaiki,” tulisnya dalam surat tersebut.

Menurut Dominggus Dasi, ada beberapa aset yang rusak akibat dibongkar PT. Agogo Golden Group selaku Kontraktor Pengerjaan ruas jalan tersebut seperti; jalan masuk dan pagar kantor desa, jalan masuk ke pemukiman warga, jalan masuk ke kantor Badan Penyuluh Pertanian (BPP), saluran irigasi, pipa air bersih/air minum, jalan masuk ke lumbung pangan, pasar rakyat,TPT jalan dan rumah.

Selain kerusakan-kerusakan tersebut, tulis Dominggus Dasi lebih lanjut, akses jalan akibat penggalian di beberapa ruas terdapat lubang/bekas galian yang tidak ditimbun sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Maka sebagai pihak korban, kami merasa dirugikan karena sejauh ini belum diperbaiki atau dikerjakan, aktifitas petani dan masyarakat terhambat, kiranya dalam waktu dekat dikerjakan kembali,” pinta Dominggus Dasi.

Baca Juga :  Elemen Masyarakat Desa Letmafo Desak Bupati TTU Copot PLT. Camat Insana Tengah
  • Bagikan