Di HUT ke-58, Bank NTT Launching Kredit Mikro Merdeka Bunga 0 %

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Di Dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58, Jumat (17/7/20) petang di pelataran depan Kantor Pusat, Bank NTT me-launching Kredit Mikro Merdeka dengan bunga 0 %.

Seperti disaksikan tim media ini, dalam acara puncak perayaan HUT Bank NTT ke-58, dilakukan penandatanganan Kredit Merdeka (kredit mikro, red) dengan 25 pelaku usaha mikro pada Jumat petang tadi.

Swipe up untuk membaca artikel

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Ketua OJK NTT, Robert Sianipar, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Jajaran Direksi Bank NTT dan staf Bank NTT serta para undangan lainnya.

Menurut Plt. Dirut Bank NTT, Aleks Riwu Kaho di sela-sela persiapan acara puncak perayaan HUT NTT pada Jumat (17/7/20) petang, pinjaman bunga 0 % ini sesuai dengan Program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memberantas para rentenir (pemberi pinjaman pinjaman uang tidak resmi atau resmi dengan bunga sangat tinggi, red) dan menyusahkan masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di NTT.

Baca Juga :  Modus Fraud Insider Trading Perbankan

Akex Riwu Kaho

Alex mengatakan, program Pinjaman Bunga 0% Bank NTT itu diterjemahkan sebagai bagian dari fungsi intermediasi Bank NTT. “Ini sudah mendapat epis (persetujuan, red) dari Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemprov NTT melalui Biro Keuangan Provinsi dan Dinas-Dinas seperti: Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan. Bahkan kita buat suatu Skim namanya Skim Kredit Merdeka. Jadi merdeka dari rentenir dan merdeka dari agunan, itu alasan kita sebut bunga 0 %,” ujarnya.

  • Bagikan