Wartawan Yang Nginap di Hotel Satarmese Bantah Suruh DW Minta Uang ke Bupati Ende

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Wartawan yang mengikuti kunjungan Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ke Ende, membantah telah menyuruh DW minta uang ke Bupati Ende, Djafar Achmad untuk membiayai makanan minum.

Demikian dikatakan CK (kontributor metrotv) dan S (kontributor media Victory News) yang dikonfirmasi tim media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Sabtu (11/7/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut keduanya, saat mereka menginap di Hotel Satarmese-Ende (tanggal 25-27 Juni 2020, red), mereka membiayai sendiri makan/minum dan penginapannya, karena perjalanan mereka sebagai anggota rombongan kunjungan Gubernur NTT ke Flores dibiayai sepenuhnya oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

Terkait diduga oknum wartawan online SNB, DW yang minta uang ke Bupati Ende untuk beli makan-minum para wartawan yang nginap di Hotel Satarmese, CK mengungkapkan dirinya tidak tahu-menahu tentang hal itu. “Kk memang beta tidak tau kk,” tulisnya.

CK menegaskan pula dirinya bukan tukang minta-minta. “Saya selalu memegang ajaran orang tua untuk makan-minum dari keringat sendiri, Dan itu beta syukuri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Periksa Wartawan TVRI Terkait Kasus Dugaan Gratifikasi Yang Dilaporkan KOWAPPEM

Lebih lanjut CK membeberkan, selama mengikuti penugasan peliputan keluar daerah (ke Flores, red), dirinya sudah dibiayai dari Biro Humas Provinsi NTT. “Jadi dikasi liputan beta (saya, red) tidak ada kendala,” tulisnya lebih lanjut.

CK bahkkan gamblang menegaskan, “saya tidak pernah suruh (tidak pernah menyuruh DW meminta uang ke Bupati Ende untuk membeli makanan bagi dirinya dan wartawan lain yang menginap di Hotel Satarmeser-Ende, red).”

Menurut CK, ada 3 (tiga) orang lain yang ikut menginap di Hotel Satarmese-Ende saat itu yakni TM (wartawan TVRI Kupang/pemilik media online Obornusantara.Com), Sa (kotributor Victory News/VN, ditambah VG (Kasubag Pers Biro Humas dan Protkol Setda Provinsi NTT). “Bt om very humas, om tomy (TM, red) dan satria VN. Dari Manggarai,” bebernya.

  • Bagikan