5 Ahli Waris : Tanah Warisan Johanis Konay Adalah Milik 6 Bersaudara

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Ratusan Hektar Tanah Warisan dari Johannis Konay yang terletak di Kelurahan Osapa Selatan, Lasiana dan Oesapa (Danau Ina dan Pagar Panjang, red) merupakan tanah warisan milik bersama 6 orang anaknya (6 bersaudara, red). Semua keturunan Johanis Konay memiliki hak atas tanah tersebut karena hingga saat ini belum ada kesepakatan pembagian lahan antara keluarga Konay (keturunan dari Johanis Konay, red).

Demikian penegasan cucu kandung (salah satu ahli waris, red) Johanis Konay yakni Markus Konay (anak Zakarias Bertolomeus Konay) dan anak kandung Johanes Konay, Juliana Konay (satu-satunya anak kandung/ahlis waris Johannis yang masih hidup, red) didampingi para cucu/ahli waris dari 5 anak kandung Johannis Konay, red) kepada tim media ini, Sabtu (11/7/20) sore di Lasiana.

Swipe up untuk membaca artikel

“Atas nama keluarga besar Konay yang terdiri atas 5 ahli waris (lima dari 6 bersaudara anak/keturunan Johanis Konay, red), saya nyatakan secara tegas dihadapan pers bahwa tanah ini adalah tanah warisan milik berdama dari 6 orang anak kandung (dan keturunannya, red) dari Johannis Konay,” tegas Markus Konay.

Baca Juga :  Direktur PT.Bina Citra Teknik Cahaya Mangkir Dari Panggilan Penyidik Polda NTT

Markus menguraikan, tanah yang disengketakan selama ini adalah tanah warisan yang bersumber dari kakek Johannis Konay yang menikah dengan nenek, Elisabeth Tomodok. “Dari hasil perkawinan mereka, lahir 6 orang anak yakni Anak Sulung, Agustina Konay yang saat ini diwakili oleh ahli waris pengganti, Ibrahim Sita. Anak kedua, Zakarias Bertolomeus Konay (diwakili oleh saya sebagai ahli waris pengganti),” ungkapnya.

  • Bagikan