Akhirnya Terkuak Bukti Transfer dan Pesan WA Pemerasan Wartawan TVRI NTT, Tomi Mirulewan

  • Bagikan
Koran Timor
Thimotius Mirulewan

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Bukti Transfer Uang Rp 10 Juta dan percakapan via pesan Whats App (WA) terkait pemerasan Rp 125 juta yang dilakukan oknum Wartawan TVRI NTT, Thimotius Mirulewan alias Tomi kepada pihak PT. PP beredar di kalangan wartawan yang bertugas di lingkup Pemprov NTT.

Thimotius Mirulewan

Tomi Mirulewan yang dikonfirmasi tim media ini membantah adanya upaya pemeresaan yang dilakukan dirinya. “Yang bilang pemerasan siapa .. Silakan konfirmasi ke dia saja … Klu saya tdk ada pemerasan. Jd silakan tanya ke yang merasa diperas ya .. Maaf saya tdk komen ya …,” jawabnya.

Swipe up untuk membaca artikel

Berdasarkan foto bukti transfer dan screen shoot percakapan melalui pesan Whats App (WA) yang diperoleh tim media ini, seorang staf PT. PP, ES mentransfer uang senilai Rp 5 Juta dari Bank Mandiri ke Rekening Thimoteus Mirulewun – 01 No. Rek. 602010152××× di Bank NTT sebagai sisa pembayaran (transfer kedua, red).

Baca Juga :  Kuasa Hukum Yakin Polresta Kupang Segera Tangkap Pelaku dan Dalang Penganiayaan Wartawan Fabi Latuan

 

Selain itu, juga beredar screen shoot percakapan Tomi dengan staf PT. PP, ES yang berisi percakapan  Tomi Mirulewun yang meminta uang sebesar Rp 125 Juta. Menurut Tomi Mirulewan, uang tersebut akan dibagikan kepada 5 wartawan televisi (termasuk dirinya, red masing-masing sebesar Rp 25 juta  agar berita yang diliput tidak ditayangkan.  Berita tersebut terkait kegiatan PT. PP (Pembangunan PLTU Timor 1, red) yang diprotes warga/petani rumput laut terkait dampak penghancuran bebatuan menggunakan dinamit yang dinilai mencemari laut dan merusak rumah warga, red) tidak ditayangkan.

  • Bagikan