DPRD TTU Kecewa, Pemkab Lantik BPD Letmafo Versi ‘Camat Mesu’

  • Bagikan
Koran Timor
Ketua DPRD TTU, Hendrik Bana

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (DPRD TTU) merasa kesal serta kecewa karena merasa diabaikan oleh Bupati TTU, Ray Sau Fernandes terkait diterbitkannya SK Pengangkatan BPD Letmafo versi ‘Camat Mesu’ (pemilihan ulang 9 April 2020, red) oleh Bupati TTU, Raymundus Fernandes dan pelantikan BPD Letmafo oleh Camat Insana Tengah, Yohanes Yosep Mesu mewakili Bupati TTU.

 

Swipe up untuk membaca artikel

 

Foto by Berandanusantara.com: Ketua DPRD TTU, Hendrik Bana

Demikian dikatakan Ketua DPRD TTU, Hendrikus Bana kepada tim media melalui telepon selularnya pada Rabu (27/5/20) terkait SK Pengangkatan dan Pelantikan Anggota BPD Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Terus terang saya kaget dan kesal serta kecewa mendengar informasi pelantikan itu. Padahal saya sudah berniat memanggil semua pihak untuk duduk bersama dalam RDP untuk klarifikasi dan dicarikan solusi penyelesaiannya sesuai Perda Kabupaten TTU nomor 11 tahun 2014,” ujarnya sambil menarik nafas yang panjang.

Ia menilai, SK Pelantikan tersebut mengabaikan upaya DPRD TTU untuk memanggil semua pihak terkait sengketa untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan sengketa BPD Letmafo sesuai petunjuk Perda Kabupaten TTU Nomor 11 tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Namun Ia memastikan akan tetap memanggil para pihak terkait sengketa dan dinas teknis terkait untuk dimintai pertanggungjawabanya.

Baca Juga :  Kecam Pemecatan Masal Sejumlah PAC, Simpatisan Jeriko Demo di Muscab Demokrat
  • Bagikan