Forum BUMDES NTT Desak Pemkab Belu Copot Kades Naitimu

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Badan Usaha Milik Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW Forum BUMDES NTT), Yoan Niron

Sang informasi itupun mengirimkan nama-nama penerima bantuan yang menurutnya merupakan orang-orang dekat Kepala Desa Naitimu. “Ini Pak Wartawan, Kami kirimkan nama-nama orang dekat kades yang hari ini terima bantuan. Yuliana Aek adalah istri dari Ketua RW 01 atas nama YAHONIS TALAN, Yuliana Dou adalah istri dari Ketua RT 02 atas nama Philipus Fahik, Bendita Germana yang adalah istri dari Wakil Ketua BPD atas nama Cosmas Amaral, Natalia Dahu yang adalah istri dari perangkat desa atas nama Elias Kehi, Artigasari M. D. C. Nunes adalah anak kandung dari Sekretaris Desa bernama Dominikus Seran. Sangat miris dan ironis, sebab mereka ini ekonominya lebih baik dibanding warga yang lain tetapi mereka juga terima. Apa mereka tidak malu?,” sergahnya.

Saat sedang berbincang, sang narasumber tersebut juga menghubungkan media ini dengan sejumlah warga Desa Naitimu yang ternyata diketahui bahwa mereka ini adalah para janda dan lansia. Mereka itu antara lain; Blandina Hoar dan Natalia Buik. Keduanya adalah janda-lansia.
Total keseluruhan penerima bantuan di desa Naitimu berjumlah 840 KK (191 KK penerima BLT DD dan penerima BST berjumlah 155 KK).

Swipe up untuk membaca artikel

Salah satu warga saat dikonfirmasi media usai menerima BLT DD tersebut menjawab, “ini kami terima BLT Dana Desa Rp 600.000. Ah, siapa bilang senang. Terima hanya 600.000 ribu rupiah ini. Kami pikir terima satu kali 1.800.000. Padahal sonde (tidak, red).”

  • Bagikan