Didampingi 29 Pengacara, ARAKSI Tak Gentar Hadapi Laporan Bupati TTU

  • Bagikan
Koran Timor
Ketua Araksi, Alred Baun

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Sebanyak 29 orang pengacara siap mendampingi Aliansi Rakyat Anti Korupsi Indonesia (ARAKSI) dalam menghadapi laporan balik dugaan fitnah dan penghinaan oleh tim pengacara Bupati TTU, RSF dan istrinya, KM (anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Red).

Ketua Araksi, Alfred Baun

Demikian dikatakan Ketua ARAKSI, Alfred Baun yang dimintai tanggapannya, Kamis (21/5/20) siang tadi terkait laporan balik RSF dan KM melalui kuasa hukum mereka di Polres TTU dalam dugaan fitnah dan penghinaan pada Selasa (19/5/20).

Swipe up untuk membaca artikel

Menanggapi laporan balik RSF dan KM, Alfred Baun menanggapinya dengan santai. “Kami tak takut sama sekali. Apalagi gentar dengan laporan balik itu. Namun sebagai warga negara yang taat hukum, saya menghargainya. Saat ini saja sudah ada 29 orang pengacara yang siap dampingi ARAKSI secara gratis,” ujarnya sambil meminum secangkir kopi jahe di hadapannya.

Namun RSF dan KM, lanjut Alfred, tak perlu buru-buru melaporkan balik dirinya karena upaya itu akan sia-sia belaka. “Seharusnya, mereka siapkan diri baik-baik. Tolong siapkan dan bawa kau punya data dan bukti untuk ‘dihidangkan’ di depan penyidik Polda untuk menggugurkan laporan kami,” pintanya.

Baca Juga :  TPDI : Tuduh HH Tanpa Bukti, Satyo Purwanto dapat Dipidana

Menurut Alred, laporan ARAKSI tetap akan diproses terlebih dahulu. “Kan laporan kami harus diproses terlebih dahulu. Kalau laporan kami tidak terbukti, baru laporan Bupati TTU dan isteri bisa diproses,” tandasnya sebelum menggigit pisang goreng di tangannya.

  • Bagikan