Tanggapi Tuntutan Pencopotan Camat, Bupati TTU akan Cek Masalah BPD Letmafo

  • Bagikan
Koran Timor
Foto by Pos Kupang Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes

KORANTIMOR.COM – KEFAMENANU – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes akan mengecek kisruhnya pemilihan BPD Letmafo untuk menanggapi tuntutan pencopotan PLT. Camat Insana Tengah, Yohanes Yosep Mesu, SP oleh sejumlah tokoh masyarakat Letmafo terkait masalah pemilihan Ulang BPD Letmafo sebelum mengambil keputusan.

Foto by Pos Kupang: Bupati TTU, Raymundus  Sau Fernanded

Demikian dikatakan Bupati Ray Fernandes melalui pesan Whats App (WA) kepada media pada Senin, (19/5/2020) terkait sengketa pemilihan BPD Desa Letmafo yang berujung tuntutan pencopotan Yohanes Yosep Mesu, SP dari jabatannya sebagai PLT. Camat Insana Tengah oleh sejumlah elemen masyarakat desa letmafo.

Swipe up untuk membaca artikel

“Mencopot seseorang dari jabatan itu ada aturanya. Jadi saya mesti cek apa yang masalah sesungguhnya,” jawabnya.

Bupati Ray Fernandes juga mengajak semua pihak terkait sengketa BPD Letmafo untuk tidak hanya melihat ujung persoalan ini, tetapi harus melihat proses pemilihan BPD Letmafo itu dari awal hingga akhir dan alasan mengapa sampai munculnya sengketa tersebut.

Baca Juga :  Araksi Minta Polda NTT Periksa Bupati TTS Terkait Kasus Dugaan Korupsi RSP. Boking Senilai Rp. 14,5 M

Bupati TTU dua periode itu juga memastikan, dirinya selaku Kepala Daerah telah mengirim Dinas PMD TTU ke Desa Letmafo untuk menggali informasi kasus tersebut. “Saya harapkan jangan lihat soal ini diujungnya, karena ada masalah diawalnya dan tim Dinas PMD sudah ke sana,” ujarnya.

Dari jumlah penduduk 1300 jiwa itu, lanjut Bupati Ray, 989 orang (masyarakat Letmafo, red) diantaranya menghendaki pemilihan ulang BPD. Jadi prosesnya menurut Bupati Ray harus dilihat secara menyeluruh dan tidak bisa dilihat ujungnya saja karena proses dari awal itu justru rakyat tidak tahu.

  • Bagikan