KemeDes dan PDTT Minta Percepat Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Malaka, FMB Awasi

  • Bagikan
Koran Timor
Tenaga Ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Buche Brikmar

KORANTIMOR.COM – MALAKA – Kementerian Desa dan PDTT minta Pemda Kabupaten Malaka mempercepat proses pencairan BLT Dana Desa di Kabupaten Malaka agar masyarakat ekonomi lemah yang terdampak pandemi covid 19 bisa terbantu. Menanggapi permitaan Kemendes dan PDTT, Forum Malaka Bangkit (FMB) menyatakan siap mengawasi proses penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Malaka agar tepat sasaran.

Tenaga Ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Buche Brikmar

Demikian penyampaian Tenaga Ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi BucheBrikmar di Kantor Kemendes PDTT di Jakarta dan Ketua FMB, Robert Bria di tempat berbeda di Malaka dihari yang sama, Sabtu (16/5/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

Buche menyampaikan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan oleh Kemendes PDTT diantaranya mengirimkan surat kepada seluruh Bupati di Indonesia untuk mempercepat penyaluran BLT dana desa tertanggal 13 Mei 2020, termasuk kepada Bupati Malaka, Stef Bria Seran yang daerahnya belum menyalurkan dana desa.

Sejauh ini rata-rata desa beralasan keterlambatan data penerima BLT Dana Desa. “Kebanyakan persoalan lambatnya pencairan BLT Dana desa ini yakni masih menunggu penetapan data penerima BLT dana desa dari Kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga :  Araksi Resmi Laporkan Hakim Sarlota Suek ke KY dan MA Terkait Kasus Bawang Merah Malaka

Terkait persoalan ini, selain berkirim surat kepada para Bupati, Kemendes juga menerbitkan surat Instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada seluruh kepala desa dengan nomor 1 tahun 2020 tentang percepatan penyaluran BLT Dana Desa.

  • Bagikan