Ke Lomi: Vonis 4 Tahun Penjara Kontraktor Pembangunan Pasar Lili Itu Aneh dan Tidak Adil

  • Bagikan
Koran Timor

8pLKORANTIMOR.COM – KUPANG – Kuasa Direktur PT Citra Timor Mandiri, JO selaku Kontraktor Pelaksana Pembangunan Pasar Lili, Kelurahan Camplong I, Kabupaten Kupang dengan nilai sekitar Rp5,5 Miliar, tak pantas dihukum karena tidak merugikan negara. Bahkan yang bersangkutan telah melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut hingga progres fisik bangunan gedung pasar Lili mencapai sekitar 95%, melebihi dari realisasi keuangan proyek yang hanya sebesar 75%. Anehnya JO divonis 4 tahun penjara, ini tidak adil. Ko

Pengacara JO, Nikolas Ke Lomi

Demikian dikatakan pengacara JO, Nikolas Ke Lomi yang dihubungi Tim Media ini via telepon selulernya, Sabtu (9/5/2020) siang.
“Sesuai fakta persidangan, Klien saya telah melaksanakan pekerjaan fisik gedung pasar Lili hingga progres fisiknya mencapai 95%. Sedangkan realisasi anggaran hanya sebesar 75%. Ada kelebihan realisasi fisik gedung sekitar 20% dibandingkan dana proyek yang telah dicairkan. Namun klien saya tetap dihukum 4 tahun penjara. Ini tidak adil karena klien saya tidak merugikan negara,” tandasnya.

Menurut Ke Lomi, jaksa melakukan penyelidikan sekitar Bulan Mei 2019 tapi yang bersangkutan tetap kerja hingga ditahan pada Bulan Agustus 2019.
“Saat klien saya ditahan, progres fisik gedung pasar sudah mencapai 95 persen. Kliennya telah bekerja dengan anggaran pribadinya hingga progres fisik gedung Pasar Lili mencapai hingga 95%. Lalu dimana kerugian negaranya sehingga klien saya dihukum?” tanya Ke Lomi kesal.

  • Bagikan