Gudang Farmasi RSUD Waeramo Terbakar, Pemprov NTT Siapkan Bantuan Obat dan APD

  • Bagikan
Koran Timor
Gudang Farmasi RSUD Waeramo Kab.Nagekeo yang terbakar

KORANTIMOR.COM – NAGEKEO – Gedung Instalasi Farmasi RSUD Waeramo, Kabupaten Nagekeo terbakar pada Sabtu dini hari, (9/5/2020) pukul 03.00 Wita dan mengakibatkan obat-obatan, BMHP dan APD bantuan ludes terbakar. Menanggapi musibah tersebut, Dinas Kesehatan NTT sedang menyiapkan bantuan obat-obatan darurat dan APD untuk mencegah colapse pelayanan kesehatan masyarakat terkait covid-19.

Kadis Kesehatan NTT, Dr, drg, Domi Mere, K.Kes dan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si memberi keterangan pers pada Sabtu (9/5/2020) hasil pemeriksaan Sampel Swab terkait covid 19 di NTT

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr, drg Domi Mere, M.Kes pada konferensi pers yang dilaksanakan di ruang Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT pada Sabtu (9/5/2020) sore pukul 15.00 Wita didampingi Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 NTT yang juga adalah Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Marius, M.Si dan Kabag Pers Biro Humas dan Protkol Setda Provinsi NTT, Valeri Guru.

Swipe up untuk membaca artikel

Kadis Domi Mere sesuai informasi yang ia terima langsung dari Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Walau demikian, lanjut Domi Mere, petugas kesehatan dan warga masyarakat mengalami kesulitan memadamkan api karena tidak tersedianya alat pemadam kebakaran di RSD tersebut. Warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Pempus Bantu APD dan 1.000 Rapid Test Untuk Sikka
  • Bagikan