4000-an Polis Asuransi Tak Dibayar, Nasabah Bumi Putera Merasa Ditipu

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Para nasabah Asuransi Jiwa Bumi Putera (AJBP) Cabang Kupang merasa ditipu oleh manajemen PT. Bumi Putera karena sekitar 4000-an Polis Asuransi yang diklaim (sudah jatuh tempo, red) sejak tahun 2018 hingga saat ini namun belum dibayar hanya dengan alasan menunggu antrian.

Nasabah Asuransi PT. Bumi Putera Cabang Kupang yang datang mengklaim pembayaran polis asuransinya yang sudah jatuh tempo di Kantor Cabang Asuransi Bumi Putera Kupang pada Selasa, (5/5/2020)

Hal itu diungkapkan belasan orang nasabah Asuransi Jiwa Bumi Putera kepada wartawan di kantor Cabang AJBP di bilangan Naikoten, Kota Kupang pada Selasa (5/5/20) siang. Mereka mendatangi kantor asuransi milik pemerintah itu untuk menagih pembayaran polisnya yang sudah jatuh tempo.

Swipe up untuk membaca artikel

“Kami sudah berulang kali datang menghadap pimpinan Pak Buce, tapi hanya dibilang sabar, tunggu antrian. Saya sudah datang berulangkali dari tahu lalu. Nomor antrian saya pada tahun lalu saja sudah 3.800 lebih. Sedang polis yang sudah dibayar dari tahun lalu hanya 12 polis. Sampai kapan kita harus tunggu kalau dalam 1 tahun hanya dibayar 12 polis? Sedangkan nasabah yang antri sekitar 4000 lebih,” ungkap Agnes Seran dengan kecewa.

Baca Juga :  Kontraktor HT Diperas Jaksa Kundrat Mantolas Senilai Rp 2 Milyar

Seorang nasabah lain datang menagih polisnya senilai Rp 500 juta dengan membawa penasihat hukumnya. Ia tampak mondar-mandir dan terlihat gelisah. “Polis saya yang sudah jatuh tempo Rp 500 juta. Tapi belum dibayar dengan alasan macam-macam. Polis anak saya juga akan jatuh tempo nilanya 250 juta,” ujarnya dengan wajah yang sangat kesal.

  • Bagikan