Ekonomi Kreatif Dukung Sektor Parawisata Sumba Timur

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM — WAINGAPU — Ekonomi Kreatif adalah konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengedepankan ide dan pengetahuan sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang paling penting dan  dapat menghasilkan Sumber Daya Kreatif. 

Ekonomi Kreatif sebagai kegiatan ekonomi dalam masyarakat yang membutuhkan banyak waktu untuk menghasilkan ide, tidak hanya melakukan hal-hal yang rutin dan diulang akan tetapi dibiasakan untuk  menghasilkan ide demi kemajuan. 

Swipe up untuk membaca artikel

Karakteristik adalah adanya kolaborasi antara berbagai aktor yang berperan dalam industri kreatif, yaitu kaum intelektual, dunia usaha, dan pemerintah yang merupakan prasyarat mendasar, berbasis pada ide atau gagasan. Pengembangan tidak terbatas dalam berbagai bidang usaha dan konsep yang dibangun bersifat relatif.

Bidang Ekonomi Kreatif di Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur mempunyai visi membangun Kabupaten Sumba Timur menjadi salah satu kekuatan ekonomi daerah dalam ekonomi kreatif hingga tahun 2025  dan seterusnya. Untuk mencapai visi tersebut, Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur misi besar, yaitu:

Baca Juga :  Ulat dan Tikus Serang 8.745 Hektar Padi dan Jagung di Flores

• Menyatukan seluruh aset dan potensi kreatif  daerah untuk mencapai ekonomi kreatif yang mandiri.

• Menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan industri kreatif di Kabupaten Sumba Timur.

• Mendorong inovasi di bidang kreatif yang memiliki nilai tambah dan daya saing di dalam negeri dan di luar negeri.

  • Bagikan