Lengkapi Peralatan Medis untuk Covid-19, Dokter Domi Akui Dinas Kesehatan NTT Terus Berbenah

  • Bagikan
Koran Timor
Kadis Kesehatan NTT Dr. drg. Domi M. Mere, M.Kes menyampaikan keterangan pers di ruang Biro Humas dan Protokol Setda Prov NTT, Selasa (28/04/2020) malam.

KORANTIMOR.COMKUPANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dalam hal ini Dinas Kesehatan NTT terus berbenah untuk melengkapi sarana dan prasarana medis dalam menangani penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi NTT.

“Kita memang sedang berbenah. Terutama berkaitan dengan penyediaan sarana prasarana laboratorium PCR. Tadi sore melalui pesawat CN295 telah datang salah seorang teknisi laboratorium PCR yang akan melengkapi peralatan PCR yang ada di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang,” jelas Kadis Kesehatan NTT, Dr. Drg. Domi M. Mere, M.Kes kepada pers di Kupang, Selasa (28/04/2020) malam.

Menurut dokter Domi yang juga Sekretaris I gugus tugas percepatana penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, dengan menambah komponen-komponen termasuk Vilip PCR dan komponen lainnya maka dalam waktu dekat ini sudah bisa digunakan. “Harus segera diselesaikan. Ini semua akan berlangsung 1 atau 2 hari; sambil kita menunggu kedatangan reagen yang mudah- mudahan di akhir bulan ini atau di awal bulan Mei sudah tiba RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang,” ucap dokter Domi.

Kadis Kesehatan NTT Dr. drg. Domi M. Mere, M.Kes menyampaikan keterangan pers di ruang Biro Humas dan Protokol Setda Prov NTT, Selasa (28/04/2020) malam.

Jika semua peralatan dan laboratoirum di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang telah disetting sesuai standar, kata dokter Domi maka proses pemeriksaan swab tidak terlalu lama. “Hal ini penting sekali agar tidak terjadi kelambatan di dalam pemeriksaan hasil swab. Sehingga teman-teman di kabupaten tidak merasa terlalu lama pemeriksaan dan hasilnya supaya diketahui baik oleh petugas maupun oleh masyarakat pada umumnya,” kata mantan Dirut RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang.

  • Bagikan