Peduli Dampak Covid 19, Panitia HRG Koinonia Kupang Berbagi Kasih

  • Bagikan
Koran Timor
Salah satu penerima Bingkisan Kasih dari Panitia HRG Jemaat Koinonia Kupang

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Panitia Hari Raya Grejawi (HRG) Jemaat Koinonia Kupang ‘Berbagi Kasih’ dalam bentuk 236 bingkisan kepada masyarakat dari 9 lingkungan di Jemaat Gereja Koinonia Kupang yang terdampak Covid-19 (yang dirumahkan dan yang di PHK, red). Kegiatan yang dilaksanakan pada  Sabtu (25/4/2020) pukul 09.00 Wita ini merupakan wujud nyata kepedulian Panitia HRG kepada mereka yang mengalami dampak serius dari pandemic Covid-19.

Panitia HRG Jemaat Koinonia Kupang bersama bingkisan yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 9 wilayah Jemaat Koinonia Kupang (25/4/2020)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Majelis  Jemaat Koinonia Kupang, Pdt. Elen Bailaen Manafe dan turut didampingi oleh 3 orang pendeta lainya yakni  Pdt. Aleida salean Stola, Pdt. Jean Pandie Lituali dan Pdt. Amelia Siokain R.

Swipe up untuk membaca artikel

Kegiatan Berbagi Kasih ini juga merupakan bagian dari Agenda Rencana Panitia HRG sebagai bentuk kongkrit kepedulian Panitia terhadap situasi yang sedang dialami oleh banyak umat manusia di dunia yang disebabkan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19. Gereja adalah bagian dari keberadaan suatu bangsa dan gereja disaat seperti ini juga harus berada di garda terdepan bersama pemerintah dan rakyat untuk melakukan berbagai hal, termasuk didalamnya langkah kepedulian. Tidak saja saja dengan para korban yang terpapar covid-19 tetapi juga jiwa yang terengut. Lebih dari itu yang amat sangat dirasakan adalah mereka (saudara atau rakyat, red) yang kehilangan mata pencahariannya karna berbagai Himbauan Pemerintah untuk stay home, social distancing dan physical distancing. Banyak dari mereka tidak dapat melakukan pekerjaannya, bahkan dirumahkan atau di-PHK .

Baca Juga :  Pimpinan DPRD NTT: Pemprov NTT Tolong Segera Cairkan Dana Covid-19 Rp 810 M
  • Bagikan