Marius Minta OTG, ODP dan PDP di NTT Harus Jaga Diri

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGJuru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si meminta kepada Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 1 pasien positif virus corona di Provinsi NTT untuk menjaga diri.

“Kami harapkan OTG, ODP dan PDP di Provinsi NTT untuk benar-benar menjaga dirinya ketika dia diisolasi secara mandiri,” tandas Marius kepada pers di Kupang, Rabu malam (22/04/2020).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan keterangan kepada pers di Kupang, Rabu malam (22/04/2020).

Dia menjelaskan, orang tanpa gejala ini setelah ditelusuri di masing masing kabupaten/kota se-NTT adalah orang-orang yang pernah melalukan kontak langsung dengan temannya yang tertular virus corona. “Sehingga kita harapkan perhatian dari para petugas medis kita di seluruh NTT untuk mengontrol dengan sangat ketat; dengan proses-proses medis yang ada khususnya kepada orang yang tanpa gejala ini,” kata Marius.

Karena pengalaman selama ini, sebut mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, yang terkena virus corona adalah saudara saudara yang saat ini yang dirawat di berbagai rumah sakit; sebelumnya mempunyai riwayat pernah kontak dengan teman-temannya yang terkena virus corona.

“Kami memantau ada juga OTG di beberapa kabupaten yang membandel ketika mau diperiksa oleh tim medis. Kami harapkan kejadian seperti ini tidak boleh ada lagi,” pinta dia seraya menambahkan, “OTG yang membandel sesungguhnya mereka sedang menyembunyikan ancaman terhadap kehidupan orang lain.”

Karena itu, Marius berharap kepada seluruh masyarakat NTT untuk bisa berpartisipasi secara aktif mengontrol dan mengawasi bersama dengan gugus tugas baik di provinsi maupun kabupaten/kota se NTT.

  • Bagikan