Tanggapi Permintaan Reagen, Doni Manardo : NTT Prioritas

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGKetua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional yang sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (TNI) Doni Monardo menegaskan NTT akan menjadi daerah prioritas untuk pendistribusian reagen begitu alat ini tiba di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Doni menanggapi permintaan Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Josef A. Nae Soi terkait kesulitan Provinsi NTT dalam pemeriksaan sampel swab.

Swipe up untuk membaca artikel

“Memang untuk peralatan kesehatan, kita berebutan dengan berbagai negara untuk mendatangkan alat-alat ini. Saya akan perintahkan begitu barang datang, untuk segera kirim dan prioritaskan ke Kupang,” jelas Doni Monardo saat melakukan Tele Konferens dengan Wagub NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM di Ruang Rapat Gubernur, Kantor Gubernur Sasando Rabu (22/4).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden itu secara khusus mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi NTT yang bisa menahan laju pertambahan positif covid 19.

“NTT (masih) relatif aman dari ancaman yang serius, walaupun ada namun masih bisa ditangani. Mudah-mudahan yang masih dirawat bisa tertangani dengan baik dan cepat sembuh. (Karenanya) Perlu ada prioritas juga untuk kerja-kerja melayani masyarakat supaya Indonesia jangan setiap hari dipenuhi dengan berita covid terus-menerus sebab bisa buat tambah panik. Perlu ada berita pembangunan lain,” jelas Doni.

Baca Juga :  KemeDes dan PDTT Minta Percepat Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Malaka, FMB Awasi

Secara khusus Doni juga mengingatkan pemerintah Provinsi NTT untuk memperhatikan masalah Demam Berdarah Dengue di NTT. “Mohon pa Wagub sampaikan kepada pa Gubernur agar tetap membersihkan selokan, sumur-sumur, kamar mandi sehingga masyarakat kita bisa terbebas dari demam berdarah,”kata Doni.

  • Bagikan