16 Napi Anak di Lapas Anak Kelas I A Kupang Bebas

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENHUMHAM) RI melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Kupang merumahkan atau membebaskan secara bersyarat 16 narapidana/warga binaannya pada Kamis (2/4/2020). Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan dalam Lapas guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan lapas anak kelas IA Kupang.

16 orang Napi Anak di Lapas Anak Kelas I A Kupang pose bersama sebelum bebas pada Kamis, 2/4/2020

PLT. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Gidion I.S.A Pally, SH, M.Hum  dalam sambutanya mewakili Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT saat pelepasan ke 16 warga binaan tersebut, meminta kepada anak-anak yang akan bebas agar menjaga kepercayaan yang diberikan negara melalui Lapas dan Bapas Kupang.

Swipe up untuk membaca artikel

“Tolong jaga kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui pimpinan LAPAS dan BAPAS. Kita (napi anak yang dibebaskan, red) tidak bebas murni, mengingat  masa tahanan kalian masih panjang. Jadi tolong jaga situasi, jaga keamanan diri dan jaga diri dari persoalan hukum,” Pinta Gideon.

Anak-anak yang akan diasimilasi dan integrasi, lanjut Gideon, akan dilengkapi Surat Ketarangan dari Lapas sehingga orangtua dan masyarakat tahu bahwa mereka dirumahkan untuk beristirahat dan menjaga kesehatan. “Kalian akan diberikan Surat Keterangan Lapas dan BAPAS. Semua diharapkan taat aturan disini dan lanjutkan keterampilan yang didapat disini. Yang sekolah terus lanjutkan sekolahmu dengan baik di luar ya. Nanti anda wajib lapor ke sini,” jelas Gideon.

Baca Juga :  Sebanyak 112 Orang Pegawai Lapas Kelas II A Kupang Jalani Test Swab
  • Bagikan