Seluruh Bupati di NTT dan Walikota Kupang Diharapkan Kontrol Warganya Agar Terhindar dari Covid-19

  • Bagikan
Koran Timor
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan keterangan kepada pers di ruangan biro, Jumat (27/03/2020).

KORANTIMOR.COM – KUPANGGubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta para Bupati di seluruh NTT dan Walikota Kupang agar mengontrol warganya masing-masing supaya terhindar dari penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19, walau hingga hari ini Provinsi NTT masih di posisi negatif wabah Covid-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si menyampaikan keterangan kepada pers di ruangan biro, Jumat (27/03/2020).

“Bapak Gubernur mengharapkan para Bupati di seluruh NTT dan Walikota Kupang tetap mengontrol penumpang yang datang dari pelabuhan-pelabuhan di seluruh wilayah. Kami sudah menyediakan tenaga medis yang dikoordinasi oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) di pelabuhan-pelabuhan besar. Pemerintah sudah menugaskan Dinas Kesehatan setempat untuk memantau di tempat yang belum ada KKP,” tandas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si kepada pers di Kupang, Jumat (27/03/2020).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Marius, dalam penanganan Covid-19 di Provinsi NTT dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini. “Kita membutuhkan kerjasama yang kuat dari seluruh masyarakat NTT khususnya ketua-ketua RT, RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk mengontrol warga yang baru datang dari luar NTT. Walaupun sudah di screening di pelabuhan, tetapi kami berharap agar warganya masing-masing harus tetap dikontrol,” pintanya.

Baca Juga :  Dirjen KSDAE Apresiasi Kinerja Pemprov NTT
  • Bagikan