Hanya Tersisa 5 Hari, PT. AGOGO Tak Mampu Selesaikan Jalan Bealaing-Mukun-Mbazang

  • Bagikan
Koran Timor
Genangan air di Jalan Provinsi Ruas Bealaing-Mukun-Mbazang Segmen 2 (2 km Hotmix) di Desa Rambata, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur-NTT

KORANTIMOR.COMENDEPT. Agogo Golden Group bakal tak mampu menyelesaikan pekerjaan peningkatan Jalan Provinsi, ruas Bealaing-Mukun-Mbazang segmen 2 senilai Rp 14.198.198.000 Milyar karena hingga 5 hari menjelang masa akhir Adendum [90 hari kerja sesuai PMK 243 tahun 2015, red], realisasi fisik peningkatan jalan tersebut hanya sekitar 60%.

Seperti disaksikan tim media investigasi ini pada Senin [9/3/2020] di lokasi proyek tersebut, tak banyak mengalami kemajuan pekerjaan jika dibandingkan dengan saat kedatangan tim investigasi media ini pada 8/2/2020. Kemajuan pekerjaan hanya berupa paparan kerikil kali/batu bulat bercampur pasir dan sedikit batu pecah.

Swipe up untuk membaca artikel

Disaksikan tim media ini pada 8/2/2020, material tersebut masih ditumpuk di badan jalan [item pekerjaan hot mix 2 km]. Saat didatangi tim investigasi media kemarin [9/3/2020], material tersebut sudah dipapar di badan jalan tersebut. Hanya tersisa beberapa tumpukan material berupa kerikil kali/batu bulat bercampur pasir dan batu pecah tersebut. Seperti disaksikan tim media ini, kerikil kali/batu bulat bercampur pasir dan sedikit batu pecah tersebut telah dipapar dan digilas oleh PT. Agogo Golden Group sebagai agregat B.

Namun anehnya, material tersebut jauh lebih banyak pasirnya jika dibandingkan batu pecah [yang ukuranya tak beraturan]. Tim investigasi juga melihat batu telfor berupa batu gunung dan aspal [lapen bekas badan jalan sebelumnya, red] muncul di permukaan badan jalan karena tipisnya lapisan material berupa kerikil kali/batu bulat bercampur pasir dan sedikit batu pecah.

Material berupa kerikil kali/batu bulat bercampur pasir dan sedikit batu pecah yang digunakan PT. Agogo Golden Group sebagai agregat B di  jalan ruas Bealaing-Mukun-Mbazang segmen 2, Manggarai Timur
Baca Juga :  Proyek Jalan Provinsi di Matim Senilai Rp.14,1 M Mangkrak,
  • Bagikan