Kadis Pertambangan ESDEM NTT: Proyek Sumur Bor Gerodhere Jadi Proyek Luncuran Ditahun 2020

  • Bagikan
Kadis Pertambangan ESDEM NTT, Yusuf Adu

KORANTIMOR.COMKUPANGProyek Sumur Bor di desa Gerodhere Kabupaten Nagekeo dengan sumber dana APBD I TA 2019 dan yang telah gagal selesai di 2019 telah diajukan ke DPRD NTT dan bahkan telah ditetapkan menjadi proyek luncuran tahun 2020.

Kadis Pertambangan ESDEM NTT, Yusuf Adu

Permintaan dimaksud telah melalui rapat DPRD NTT dan sementara menunggu keluarnya DPA. Setelah DPA keluar maka Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan meminta pihak kontraktor memenuhi hal-hal penting antara lain memasang papan nama proyek di sana untuk memenuhi asas transparansi.

Swipe up untuk membaca artikel

Hal tersebut disampaikan Kadis Pertambangan Energi dan Sumeber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yusuf Adu saat ditemui tim media di ruang kerjanya pada Senin (24/2/ 2020).

Kadis Yusuf Adu juga menjelaskan bahwa PPK terkait sedang tugas keluar ke Jakarta dan Kadis belum tahu masalah tersebut secara detail.

Jikalau ada masalah-masalah yang terjadi antara pihak kontraktor dan rekananya, dan atau hal terkait problem yang terjadi dilokasi pengeboran seperti pengakuan masayarakat dan direktur CV Kasih Budi Mulia kepada wartawan, Kadis Yusuf Adu mengatakan belum tahu secara detail dari Kabid Pertambangan yang juga merangkap sebagai PPK.

“Kabid Pertambangan, Jonni Dohoklory masih bertugas ke Jakarta sehingga nanti sekembalinya dari sana, saya akan meminta laporan lengkap tentang pengerjaan sumur bor tersebut” ucap Yusuf.

  • Bagikan