Kerja Jalan Nasional Ende-Detusoko, PT. Agogo ‘Tinggalkan’ Pekerjaan Jalan Propinsi

  • Bagikan
Koran Timor
Excavator Milik PT. AGG yang diparkir di Jalan Provinsi ruas Mbealaing-Mukun-Mbasang tepat disamping kuari ilegal di Desa Rana Mbata, Kec. Kota Komba, Manggarai Timur (foto/video; Fabi)

KUPANG – KORANTIMOR.COM – PT. Agogo Golden Group (AGG) seakan acuh – tak acuh bahkan terkesan meninggalkan Pekerjaan Proyek Jalan Provinsi, Ruas Bealaing – Mukun – Mbazang Rp 14,1 Milyar yang hingga saat ini realisasi fisiknya baru sekitar 50 persen. PT. AGG seakan tak mempedulikan batas waktu penyelesaian pekerjaan hingga akhir Pebruari 2020 sebagaimana waktu yang ditentukan Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi saat berkunjung ke lokasi proyek tersebut pertengahan Januari 2020. Sebaliknya Sang Kontraktor tersebut lebih beralih mengerjakan Proyek Jalan Nasional, ruas Ende-Detusoko senilai Rp 15 Milyar yang progresnya hingga pekan lalu baru sekitar 10 persen.

Seperti disaksikan Tim Media ini pada Sabtu (8/2/20) pekan lalu, tak ada aktivitas pekerjaan di ruas jalan tersebut. Tak terlihat seorang pun tenaga kerja PT. Agogo Golden Group di ruas jalan tersebut. Tampak hanya 1 unit excavator dan 1 unit Vibrator terparkir di Desa Rana Mbata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (pada titik pekerjaan hotmix 2 km, red).

Hal yang sama juga terjadi pada titik pekerjaan perkerasan jalan 10 km. Seperti disaksikan Tim Media ini, tidak ada aktivitas tenaga kerja dan peralatan sama sekali di ruas jalan tersebut.  Excavator yang sebelumnya menggusur bukit untuk pelebaran badan jalan di Desa Panwaru, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai, telah diangkut oleh PT. Agogo Golden Group.

  • Bagikan