Kristiana Muki Cs Sosialisasi Empat  Pilar Negara di Kabupaten TTU

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANG –  Dizaman kemajuan teknologi informasi saat ini, semua elemen masyarakat perludan harus peduli terhadap kehidupan sosial anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan daerah.  Pembelajaran tentang 4 pilar negara perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Swipe up untuk membaca artikel

Hal ini disampaikan anggota MPR RI/DPR RI, Kristiana Muki ketika melakukan sosialisasi 4 konsensus dasar di Desa Fafinesu B, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 08/02/2020. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD Nasdem TTU, Yosep Tasi, Anggota Fraksi Nasdem DPRD TTU, Camat Kecamatan Insana Fafinesu, Melkianus S.Gawu dan ratusan masyarakat setempat serta anggota komisi V DPRD NTT, Dolvianus Kolo.

Menurut Kristina Mukin mengungkapkan empat konsensus dasar itu sudah ada dan diajarkan dalam pelajaran moral pancasila dizaman dahulu.

“Itu sudah terpatri dalam diri kita masing-masing. Nah sekarang bagaimana kita menjalankannya dalam rumah tangga kita masing-masing dan terkait ini dibutuhkan kesabaran,  komitmen teguh untuk menjaga dan memahami serta mengimplementasikannya sebagaimana disepakati para pendahulu kita,” Ujarnya.

Baca Juga :  Terkait Pilkada Belu, Akademisi NTT Minta Stop Kampanye Hitam di Medsos

Kemajuan teknologi dan informasi hari ini membawa perubahan besar dalam kehidupan sehari –hari dan multi dampak, terutama bagi anak-anak. Anak-anak saat ini sudah bebas memegang handphone. Dengan handphone anak-anak zaman ini sudah bebas mengakses apa saja dari internet.

  • Bagikan