Eman Bria: “Terkait Pilkada Malaka, Sejak Dulu PKB dan PDIP Itu Koalisi Yang Sangat Alamiah”

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANGCalon Bupati Malaka Periode 2020-2025 Partai Kebangkitan Bangsa [PKB], Emanuel Bria  masih genjar melakukan komunikasi dan konsolidasi politik ke partai-partai politik pendukung; seperti PDIP dan Hanura maupun PSI. Baginya saat ini bicara koalisi, PKB dan PDIP itu koalisi yang sangat alamiah karena historisitas kedua partai ini yang nasionalis dan merawat NKRI. Saat ini sambil menunggu hasil keputusan dukungan partai, Ia juga melakukan safari politik ke tokoh-tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dan orang muda untuk membangun komunikasi dan konsolidasi guna menggalang dukungan politik menuju Pilkada di Rai Malaka.

Emanuel Bria, Calon Bupati Malaka 2020-2025

Demikian petikan poin diskusi dalam temu diskusi bersama sang Calon Bupati Malaka tahun 2020 itu di Sotis Hotel Kelapa Lima-Kota Kupang, Rabu [5/2/2020].

Swipe up untuk membaca artikel

Baginya dukungan partai sangat penting karena merupakan pintu dan atau kendaraan menuju pentas politik Pilkada Malaka. Saat ini sambil berkeliling ke semua pelosok Malaka, ia menunggu keputusan partai lain. Soal  figur figur atau pasangan yang akan digandeng membentuk paket Eman Bria pun belum mau berkomentar.

Baca Juga :  KemeDes dan PDTT Minta Percepat Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Malaka, FMB Awasi

Dirinya tidak mau mendahului hasil keputusan partai-partai lain. Bilamana sudah ada kejelasan partai soal dukungan, tentu akan diikuti diskusi dengan partai pendukung soal siapa pasangannya untuk paket dan darimana serta bagaimana elektabilitasnya.

  • Bagikan