DPRD NTT Minta PT.AGG Ganti Kerikil Kali Di Jalan Bealaing-Mukun-Mbasang Dengan Agregat

  • Bagikan
Koran Timor
Johannes Rumat, Anggota DPRD NTT Fraksi PKB

KORANTIMOR.COM – KUPANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT meminta PT AGG mengganti kerikil kali dengan agregat di proyek jalan Provinsi Bealaing-Mukun-Mbasang yang sedang dikerjakan PT.AGG dengan dana APBD I senilai Rp 14,1 Miliar.  DPRD NTT pun mendesak KEJATI NTT  segera turun langsung memeriksa lokasi proyek jalan provinsi Bealaing-Mukun-Mbasang guna memastikan apakah material yang digunakan PT. AGG sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak dan untuk mencegah kerugian negara akibat penggunaan material yang tidak sesuai spesifikasi.

Johannes Rumat, Anggota DPRD NTT Fraksi PKB

Demikian penyampaian Anggota DPRD NTT Fraksi PKB, Johanes Rumat  dan Bonifasius Jebarus (Fraksi Demokrat) yang dimintai komentarnya secara terpisah pekan ini terkait penggunaan kerikil kali/bulat sebagai agregat oleh PT. AGG pada proyek peningkatan Jalan Propinsi, ruas Bealaing – Mukun – Mbazang Rp 14,1 Milyar dan proyek peningkatan Jalan Nasional, ruas Gako-Aegela, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo sekitar Rp 18 Milyar.

Swipe up untuk membaca artikel

Johannes Rumat  menegaskan pula bahwa jika yang diberitakan media benar, bahwa material yang digunakan oleh PT. AGG sebagai agregat adalah kerikil kali/bulat, maka itu sangat disayangkan.  Karena proyek ini masih dalam tahap pelaksanaan (belum di hotmix). Oleh karena itu  ia meminta Kejati NTT dan Polda NTT untuk segera turun ke lapangan didampingi orang laboratorium dan ahli jalan  untuk memeriksa kebenaran pemberitaan media. Apakah material yang digunakan telah sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak atau tidak. Sebab, jika material  di lapangan sesuai dengan pemberitaan (menggunakan urukan pilihan/Urpil sebagai agregat maka akan berdampak pada kualitas jalan.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi Aset Pemda Kabupaten Kupang Yang Diduga Melibatkan Jonas Salean Telah Ditingkatkan ke Tahap Penyidikan
  • Bagikan