Rumah Akan Dieksekusi, Rince Masu Warga Bakunase II Kecewa

  • Bagikan
Koran Timor
Rumah Rince Masu sebelum dieksekusi

KORANTIMOR.COMKUPANGRince Masu, Warga RT.16, RW 06 Kelurahan Bakunase II-Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang akan dieksekusi hari ini, Kamis 23/01/2020 oleh Pengadilan Negeri Kelas I A Kupang sebagaimana informasi Surat Pengadilan Negeri Kupang No. W26.UI/87/HT.04.10/1/2020 tertanggal 8 Januari 2020.

Swipe up untuk membaca artikel

Eksekusi ini terkait hasil keputusan perkara perdata No.210/Pdt.G/2014/PN Kpg, jo Putusan Mahkamah Agung RI No.1784 K/Pdt/2016, antara Cornelis Bilik, dkk sebagai pemohon eksekusi melawan Samuel Benu selaku termohon eksekusi dan yang dimenangkan oleh Cornelis Bilik, dkk.

Ditemui awak media dirumahnya pada Jumat, 18/1/2020 lalu Rince Masu dan suaminya, Samuel Benu mengaku kecewa dengan hasil putusan MA dan tindaklanjut perintah eksekusi rumahnya oleh Pengadilan Negeri Kupang. Namun sebagai orang kecil ia pasrah karena sudah tidak bisa berbuat apa-apa.

Kekecewaan Rince antara lain [sebagaimana dituturkan] bahwa; pertama, sasaran Samuel Benu sebagai pihak termohon kurang tepat karena Samuel bukan pemilik tanah [objek] yang diperkarakan tetapi dirinya [=Rince Masu] yang dihibahkan dari tuanya [alm. Petrus Masu]. Oleh karena itu yang seharusnya menjadi termohon adalah Rince Masu dan bukan Samuel Benu.

Baca Juga :  Bawa Preman Ancam Tuan Tanah, Mantan Anggota DPRD Rote Ndao Dipolisikan

Kedua, Alamat rumah tergugat Samuel Benu /objek yang diperkarakan juga salah yakni Kelurahan Batuplat, padahal ia tinggal dan menetap sejak dulu di Bakunase II. Jadi ia bingung sebenarnya obyek yang diperkarakan yang mana dan dimana.

  • Bagikan