EIEG Persiapkan Engineering NTT Menuju Pasar Kerja NTT Kedepan

  • Bagikan
Jone Bersama Peserta Pelatihan Software dan Design Project Mining and Civil Engineering di Caffe Coklat Liliba (17/01/2020)

KORANTIMOR.COMKUPANGEast Indonesia Engineering Group [EISG] dalam kerjasama dengan PT. Fortuna Explore Indo mempersiapkan para engineering NTT melalui pelatihan Software dan Design Project untuk menangkap pasar kerja di NTT dan di Indonesia Timur kedepan. Putera-puteri daerah tidak perlu lagi meningkatkan skill keluar daerah.

Pendiri Sekaligus Leader EIEG, Yohanes Jone S.T, M.T

Hal ini didampaikan pendiri sekaligus Leader East Indonesia Engineering Group, Yohanes Jone, S.T, M.T ketika ditemui sela-sela training Pelatihan Software dan Design Project, Mining and Civil Engineering “Pengembangan Hardskill” [Edisi I] bagi para mahasiswa-mahasiswi teknik Universitas Nusa Cendana Kupang di Caffe Coklat, Liliba-Kupang pada Kamis, 17/1/2020.

Swipe up untuk membaca artikel

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan mahasiswa-mahasiswi atau mereka yang masih duduk bangku kuliah sebagai calon generasi penerus enginering masa depan. Apalagi pembangunan infrastruktur NTT hari ini lagi pesat menuju daerah maju. Terutama pembangunan di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan sangat membutuhkan para ingeeneur atau engineering.

Jone mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni membekali para mahasiswa ingenering dengan kemampuan hard skill maupun soft skill dan siap kerja. Terutama menangkap peluang pasar kerja di NTT kedepan.

“Jangan sampai kerja-kerja pembangunan di NTT lebih menyerap tenaga kerja dari luar NTT.” Tandas Jone.

Kalau saya tidak mulai hari ini, lanjut Yoahnes, maka semua anak-anak ingenering dari Jogya dan Bandung akan beramai-ramai datang kesini [red.NTT] karena mereka di Yogya dan Bandung trainingnya luar biasa dan banyak sekali. Lalu anak-anak NTT sendiri bagaimana? Pengalaman 7 tahun belajar dan bekerja di luar NTT mengantar saya pada refleksi bagaimana melakukan sesuatu untuk NTT dan saya mendirikan EIEG untuk bisa menghimpun para calon ingenering NTT untuk mendapatkan sesuatu terutama skill.

  • Bagikan