Progres Fisik Pengerjaan 2 Proyek APBN Senilai Rp 33,7 M Oleh PT. AGG Hanya 30-an Persen

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COM – KUPANGProgres fisik 2 Proyek Peningkatan Jalan Nasional Ruas Gako-Aegela senilai Rp 18 Milyar dan Ruas Ende Detusoko senilai Rp 15,7 Milyar yang dikerjakan PT. Agogo Golden Group (AGG) hanya mencapai sekitar 30-an persen pada 31 Desember 2019.

Swipe up untuk membaca artikel

 

 

Seperti disaksikan tim investigasi media ini Sabtu (11/1/20) siang tampak ada pekerjaan pelebaran, penimbunan badan jalan, tembok penahan dan drainase sekitar 3,9 km dari Poko menuju Aegela, Kabupaten Ende.

Pekerjaan pelebaran masih sedang dikerjakan. Begitu pula dengan pekerjaan penimbunan yang menggunakan kerikil kali/bulat bercampur pasir dengan ke dalam lubang garukan sekitar 30 cm.

Pekerjan drainase dan dinding penahan pun masih sedang dikerjakan. Pasangan drainase yang terpasang sekitar beberapa ratus meter. Sementara yang lainnya masih berupa galian tanah yang digenangi air hujan sehingga jalan menjadi becek dan licin.

Pekerjaan hotmix pelebaran sepanjang 3,9 km juga belum dikerjakan sama sekali. Masih terlihat lubang-lubang garukan sekitar 30 cm dan timbunan material berupa kerikil kali/bulat bercampur pasir (sebagai agregat, red) di sisi jalan.

Baca Juga :  BPD Letmafo Terpilih 2019 Ancam PTUN Bupati TTU Terkait SK Pengangkatan BPD Versi ‘Camat Mesu’

Tampak 1 unit excavator, 1 unit Fibro dan satu unit dump truck di sekitar Kecamatan Boawae. Terlihat beberapa orang tenaga kerja berada di tempat alat berat itu diparkir. Di ruas jalan ini juga tampak beberapa walas kecil yang digunakan untuk pemadatan agregat.

  • Bagikan